Skrinews - Ingatkan Jaga Jarak Dan Cegah Gangguan Kamtibmas, Babinsa Dan Aparat Desa Giatkan Patroli Malam





MINAHASA UTARA - Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan menghindari penyebaran wabah Virus Corona di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe Kodim 1310/Bitung sambangi warung-warung makan dan membubarkan masyarakat yang masih berkumpul, (26/5/2020).

Untuk menjalin kemitraan dengan warga binaannya, Babinsa bersama aparat Desa Tatelu, Kec. Dimembe, Kab. Minahasa Utara, bersama-sama lakukan patroli dialogis secara rutin setiap malam.

"Disamping mencegah terjadinya tindak kejahatan serta mengantisipasi kerumunan massa dalam rangka memutus mata rantai Covid 19," kata Serda Yance Patabang yang ikut serta dalam patroli.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa dan aparat Desa Tatelu memberikan himbauan kepada warga agar mengikuti anjuran pemerintah diantaranya larangan berkumpul guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Jaga kebersihan lingkungan, rutin mencuci tangan pakai sabun dan tetap menggunakan masker, serta menjaga jarak antar sesama minimal satu meter dan hindari kerumunan, tingkatkan kewaspadaan terhadap pelaku kejahatan guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif," himbau Babinsa.

Aparat dan warga Desa Tatelu yang ditemui sangat mengapresiasi yang dilakukan patroli malam untuk memberikan pemahaman memutus penyebaran virus corona, dan juga mencegah pelaku tindak kejahatan di malam hari.

"Untuk menjalin kemitraan dengan warga binaannya dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah binaannya, kehadiran aparat keamanan menciptakan situas yang aman dan kondusif," ungkap salah satu aparat Desa Tatelu.