Skrinews - Warga Yang Masih Nongkrong di Pinggir Jalan, Dibubarkan Patroli Gabungan




BITUNG - Patroli gabungan TNI, Polri dan Satpol PP di wilayah Kota Bitung, dalam rangka Penanganan Covid-19, membubarkan warga yang masih nongkrong di sepanjang jalan, khususnya di wilayah Kecamatan Lembeh Utara dan Kecamatan Lembah Selatan Selasa, (26/5/2020) malam.

"Kegiatan patroli gabungan ini melibatkan Personel Koramil 1310-02/Lembeh Kodim 1310/Bitung, Polsek Lembeh dan Satpol PP Kota Bitung ini," ungkap Pelda Edyzon Kasenda, Plh Danramil 1310-02/Lembeh, saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, patroli gabungan ini dengan sasaran mendatangi kelompok masyarakat yang sedang berkumpul untuk diberi himbauan tentang bahaya virus corona, selanjutnya dibubarkan untuk pulang kerumah masing-masing.

"Kita lakukan tindakan pembubaran, serta diberikan himbauan tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19)," ujar Plh. Danramil.

Dalam pelaksanaan patroli masih ada ditemukan warung yang buka dan warga yang nongkrong. Tindakan yang dilakukan sebelum membubarkan warga masyarakat, tim gabungan memberikan arahan supaya masyarakat tidak berkumpul. Berkaitan saat ini di negara kita sedang terjadi penularan virus Corona.