Skrinews - POLRES ASMAT LAKUKAN PATROLI DALAM RANGKA MENJAGA SITKAMTIBMAS KONDUSIF DAN BERI HIMBAUAN TENTANG CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA


Pelaporan: Rahman.P
Jayapura-skrinews.com  Pada hari ini Minggu tanggal 31 Mei 2020, Pukul 13.00 Wit bertempat di seputaran Kota Agats Kabupaten Asmat telah dilaksanakan kegiatan patroli dalam rangka menjaga sitkamtibmas yang tetap aman serta menyampaikan himbauan - himbauan Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Kegiatan dipimpin oleh Kasiwas Polres Asmat Iptu Sudirman dan diikuti oleh 10 personil Polres Asmat. Adapun rute patroli Jalan Pelabuhan Baru, jalan Cemnes dan Andarep, jalan Yos Sudarso, Jalan Dolog, Jalan Frans kaisepo, Jalan Yan Smith, Jalan RSUD baru Agats, Jalan  Kampung Kaye, Jalan  Kampung Syuru, Jalan Bintang Laut, Jalan Ewer Kecil, Jalan Frans Kasiepo.

Sebelum melaksanakan Patroli, Kasiwas Polres Asmat Iptu Sudirman memberikan arahan kepada anggota terkait dengan pelaksanaan patroli. Dalam arahannya mengatakan bahwa pelaksanaan patroli ini kita tetap akan terus melakukan patroli guna mencegah Covid - 19 di Kabupaten Asmat.

Sasaran kita adalah masyarakat yang berada diluar rumah tanpa menggunakan masker dan juga berikan mereka pemahaman serta nanti kita berikan teguran bila ada yang berkerumun dalam jumlah banyak.

Dalam pelaksanaan Patroli masih ditemukan warga masyarakat yang berjualan di pasar lama dan masih saja di temukan warga masyarakat yang berdatangan dari kampung - Kampung dan berjualan dipasar yang tidak menggunakan masker lalu anggota menegur dan memberikan arahan atau himbauan kepada mereka agar tetap patuhi anjuran pemerintah.

Masyarakat dihimbau agar kurangi kegiatan diluar rumah, bila pergi bekerja wajib pakai masker ini dan jangan terlalu jauh berpergian, semua demi kebaikan kita bersama.

Kegiatan Patroli malam Tim URC (Unit Reaksi Cepat) adalah sebagai bentuk upaya untuk menjaga sitkamtibmas agar tetap aman dan untuk memutus mata rantai Penyebaran Pandemi Covid - 19 dan menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Asmat.
                                                                                              Jayapura, 31 Mei 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal,