Skrinews - Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Koramil Jajaran Kodim 1310/Bitung Pasang Umbul-Umbul




MINAHASA UTARA - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke-75, Koramil jajaran Kodim 1310/Bitung menghiasi Makoramil dengan memasang Umbul-Umbul.

Terlihat, Koramil 1310-04/Dimembe telah melaksanakan pemasangan umbul-umbul di halaman Makoramilnya, yang bertempat di Desa Dimembe, Kec. Dimembe, Kab. Minahasa Utara.

Plh. Danramil 1310-04/Dimembe Pelda Alexander S. Budiman, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

"Kegiatan ini, disamping untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia, juga sebagai bentuk penghormatan bagi para pahlawan yang telah berjuang demi tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini," kata Plh. Danramil, (15/7/2020).

Menurutnya, bangsa ini dalam merebut kemerdekaan, harus susah payah mengorbankan jiwa dan raga, agar bangsa ini terbebas dari tangan penjajah. 

"Para pejuang bangsa bersusah payah melepaskan jiwa dan raga mereka. Untuk itu, sebagai generasi penerus, kita teruskan kemerdekaan itu, salah satunya dengan memasang bendera dan umbul-umbul," pungkas Pelda Alexander S. Budiman.