Skrinews - Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Babinsa Dan Tim Gugus Tugas Sampaikan Bahaya Penularan Covid-19




MINAHASA UTARA - Anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah Kab. Minahasa Utara, merazia pengunjung dan penjual yang berada di Pasar Airmadidi, agar wajib menggunakan masker di masa pandemi Covid-19.

"Penggunaan masker yang baik dan benar-benar sangat dianjurkan. Seharusnya wajib di masa pandemi ini," kata Serka Sony Wehantou, anggota Koramil 1310-06/Airmadidi saat sosialisasi di lokasi Pasar, (15/7/2020).

Pada kesempatan itu, Serka Sony Wehantou menjelaskan, menyebarkan virus dari satu individu ke individu yang lain dapat terjadi melalui kontak dekat yang menyangkut tetesan yang berasal dari saluran pernafasan saat batuk atau bersin.

"Tetesan itu, bisa mengenai tangan dan permukaan benda lain jadi sumber virus baru, maka besar kemungkinannya bisa menjadi sumber penularan untuk orang lain" jelasnya.

Oleh karena itu, harapnya, masyarakat rajin mencuci tangan dan mengenakan masker serta jaga agar aman tidak tertular atau menularkan virus.

"Tentunya cuci tangan dengan sabun, dan air mengalir atau cairan pencuci tangan yang mengandung alkohol. Dan yang paling penting adalah jaga jarak bisa mencapai jarak 1-2 meter," ucapnya.

"Ingat, protokol kesehatan yang efektif akan ampuh memutuskan penularan Covid-19," tambahnya.