Skrinews1 - KAPOLRES SUPIORI PIMPIN RAKOR DALAM RANGKA PELAKSANAAN KEGIATAN DEBAT KANDIDAT KEDUA



Pewarta : Rahman. P

Jayapura – skrinews1.com
Pada hari Jumat tanggal 27 November 2020 bertempat di Aula Rum Kankon Kakara Mapolres Supiori, telah dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi dalam rangka kesiapan debat kandidat putaran kedua yang dipimpin oleh Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma, SE.

Hadir dalam kegiatan:
Wakapolres Supiori Kompol Aswadi, Plt. Ketua KPU Kabupaten Supiori Silvia Mundoni, ST, Ketua Bawaslu Supiori Jane H Prawar, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Biak Leni silaban, Kabag Ops Polres Supiori AKP Alexander F Sitepu, Danramil Supiori Selatan Kapten Inf. Sutrisno Bachtiar, Kasat intelkam polres Supiori iptu Jakob Silambi, dan perwakilan masing-masing tiap Paslon.

Dalam sambutannya Kapolres Supiori mengatakan, sebelum acara debat yang kedua kita laksanakan ada baiknya kita lakukan dulu koordinasi agar dapat berjalan dengan baik tidak seperti debat yang sebelumnya. Rencana kegiatan debat kandidat yang akan dilaksanakan pada hari sabtu besok tanggal 28 namun karena ada halangan dan lain hal, maka di undur menjadi hari Senin tanggal 30 November 2020.

Karena dari hasil kegiatan kita kemarin di jayapura bersama sentra Gakkumdu yaitu membahas tentang tahapan pilkada yang ada kaitannya dengan pengawasan terutama dalam hal protokol kesehatan.

Plt. Ketua KPU Kabupaten Supiori Silvia Mundoni, ST menambahkan kami dari KPU telah menyusun jadwal debat kandidat pada tanggal 21 November namun dari KPU RI ada giat simulasi Sistem Rekapitulasi di tingkat PPDP. Kemudian kita mundurkan di tanggal 28 namun sudah di booking finalis yang akan di gunakan pada tanggal yg sama oleh Kabupaten Asmat sehingga kami undurkan pada hari Senin 30 November 2020.

Tema yg di tentukan dalam debat kandidat kali ini yaitu berjudul Sinegritas Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat.

Ketua Bawaslu Supiori Jane H Prawar mengatakan, dalam rapat kali ini terkait dengan tahapan debat kandidat dan tahapan berikutnya sehingga kita semua harus memperhatikan PKPU nomor 1 tahun 2020 tentang siapa saja yg perlu diundang dalam pelaksanaan debat kandidat.

Namun apabila ada ruang yang di berikan untuk para pendukung agar kita tetap memperhatikan keberadaannya. Pengalaman dari debat kandidat pertama kemarin adalah fatal di karenakan banyak kerumunan masa yang tidak mengikuti protokol kesehatan.

Wakapolres Supiori Kompol Aswadi mengatakan, hari Senin tanggal 30 November 2020 nanti saya akan mengatur sistem pengamanannya agar tidak terjadi seperti debat sebelumnya. Untuk itu pada saat kegiatan debat berlangsung yang bisa masuk ke dalam hanya Paslon, wartawan, penyelenggara, dan tamu undangan.

Kemudian untuk masa pendukung atau masyarakat di dalam gedung, cukup mendengar melalui pengeras suara yang sudah di sediakan nanti oleh KPU untuk mengurangi kerumunan masa pada saat debat Paslon.


Jayapura, 28 November 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.