Suaraindonesia1 - Pemkab.Kampar Dirikan Posko Bencana di Pasar SP.1 Buana Pasca Kebakaran Hebat Tadi Malam.




Tapung Hilir-Kampar, SuaraIndonesia1.com - Pasca Kebakaran Hebat yang melanda Pasar Kamis SP.1 Kijang Jaya Kecamatan Tapung Hilir, Bupati Kampar yang diwakili Asisten Administrasi Umum Syamsul Bahri meninjau lokasi kebakaran sekaligus memberikan dukungan moril kepada warga terdampak bencana kebakaran di Lokasi kebakaran tersebut, Rabu (10/03/2021).

"Semoga dengan adanya kehadiran pemerintah disini serta seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dapat membantu korban kebakaran dan meringankan beban yang tengah dialami dari insiden kebakaran saat ini." Ungkap Syamsul.


Dalam kunjungan tersebut, Bupati Kampar juga membawa serta OPD terkait untuk segera melakukan aksi nyata untuk memberikan bantuan yang segera dibutuhkan oleh masyarakat di lokasi kebakaran, diantaranya Dinas Sosial mendirikan tenda, dapur umum dan mendistribusikan bufferstock serta sembako untuk warga terdampak bencana kebakaran.

Selain itu ada juga dari BPBD yang mendirikan tenda - tenda darurat untuk penampungan sementara warga terdampak bencana kebakaran, Dinas kesehatan beserta puskesmas tapung hilir 1 dan 2 mendirikan pos kesehatan serta memberikan pelayanan kesehatan kepada warga terdampak bencana kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup menyalurkan toilet portable untuk MCK darurat.

Disamping itu, dari pihak perusahaan seperti PT. Sinar Mas juga bersedia memberikan bantuan untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran dengan menggunakan alat berat, ditambah pihak Kecamatan, TNI dan Polri serta Desa - desa sekitar beserta masyarakat saling membantu dilokasi kebakaran, Kepolisian juga tengah melakukan investigasi dilokasi kebakaran tersebut, sementara ini kerugian diketahui sebanyak 52 Ruko, 7 Kios Hangus dan 2 Orang Korban Jiwa serta 1 unit Mobil L300, 6 unit Sepeda Motor.**


Laporan : NP