Suaraindonesia1 - Wabup Suharsi Igirisa Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Tahfiz



Suaraindonesia1, Pohuwato - Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, menghadiri kegiatan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid dan Pondok Tahfiz Yayasan Hamilul Qur'an, Kamis (29/04/2021). 

Berlokasi di Desa Sipayo, Kecamatan Paguat. Kegiatan ini turut di hadiri oleh Kakan Kemenag Pohuwato, Ust. Fahri Djafar, Camat Paguat, Kepala Desa Sipayo, Ketua yayasan Hamilul Qur'an, Ust. Umar Abdul Aziz. 


Dalam kesempatan ini, Wabup Suharsi, mengatakan bahwa pemerintah daerahpun akan memberikan perhatian pada pembangunan ini, serta dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada orang yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Masjid dan Pondok Tahfiz ini. 

"Saya sudah niatkan untuk mengawal dan memberikan anggaran hibah, dengan perhatian pemerintah daerah dan kita semua insyaallah akan terwujud pembangunannya," ujarnya. 

"Saya juga selaku pemerintah daerah mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada pemberi hibah tanah yang di wakafkan untuk pembangunan masjid dan pesantren yang akan menjadi kebanggaan kita semua umat Islam dan bagi masyarakat Kabupaten Pohuwato," tutur Suharsi. 

Dirinya juga mengungkapkan sangat mengsuport pembangunan Pondok Tahfiz ini karena sesuai dengan program yang telah dijabarkan dalam Visi Misi dari pemerintahan Saipul A. Mbuinga - Suharsi Igirisa (SMS).

"Alhamdulillah untuk Kabupaten Pohuwato di pemerintahan SMS ini ada dua puluh program unggulan yang kami sudah jabarkan lewat Visi Misi, salah satunya mencetak satu Hafiz satu desa bahkan akan memberikan insentif kepada ppara guru ngaji," jelas Suharsi. 

Untuk itu Wakil Bupati Pohuwato ini berharap agar Yayasan Hamilul Qur'an dapat menciptakan generasi-generasi yang dapat membawa keberkahan bagi daerah. 

"Insyaallah melalui  pondok Tahfidz Qur'an akan bisa menghasilkan anak–anak Hafizh Qur’an yang membawa keberkahan bagi daerah kita tercinta," harap Suharsi. 

Abd. Azis