Ikuti Pengambilan Sumpah Advokat, Jufri, SH, MH, Resmi Jadi Pengacara

(Foto : Jufri, SH, MH, bersama istri Julien Anthoni, S.Pd)



Suaraindonesia1, Pohuwato - Usai mengikuti pengambilan sumpah Advokat, yang dipimpin oleh Kepala Pengadilan Tinggi Gorontalo, Nugroho Setiadji, SH, Senin (29/11/2021). Kini Jufri, SH, MH, resmi jadi pengacara. 


Didampingi sang istri tercinta, Julien Anthoni, S.Pd. Pensiunan Polri dengan pangkat AKBP ini mengaku merasakan hal yang belum pernah dirinya rasakan dan merasa sangat bersyukur. 


"Perasaan saya mengikuti dari awal sampai akhir itu memiliki perasaan yang luarbiasa yang belum pernah saya rasakan," ungkap Jufri. 


Kedepan dirinya mengatakan akan melaksanakan tugas profesi dengan penuh tanggungjawab. 


"Setelah pelaksanaan sumpah saya berusaha untuk melakukan tugas profesi dengan baik dan penuh tanggungjawab," ujar Jufri. 


(Foto : Jufri, SH, MH, bersama Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo, Nugroho Setiadji, SH, dan para Advokat lainnya)



Kepada Suaraindonesia1, Jufri juga menjelaskan bahwa selain telah menjadi Purnawirawan Polri dengan jabatan terakhir Kasubdit Fasharkan Dit Polairud Polda SULUT, dirinya juga saat ini adalah seorang dosen di Kota Bitung. 


"Saya adalah Purnawirawan Polri terakhir pangkat saya AKBP kemudian disamping Advokat, saya juga mengajar di Akademi Perikanan Bitung (APB), sebagai Dosen tidak tetap masalah hukum laut," jelasnya. 


Terakhir, Ia berharap usai mengikuti pengambilan sumpah Advokat ini akan lebih aktif lagi dalam penegakan aturan sesuai hukum yang berlaku. 


"Harapan saya kedepan, apa yang kita laksanakan sekarang pengambilan sumpah ini saya lebih aktif lagi untuk menegakkan aturan sesuai prosedur hukum yang berlaku," harap Jufri. 


Abd.