Pengembangan Budidaya Ikan oleh Wabup Pohuwato Memperoleh Hasil Memuaskan

(Foto : Pelepasan bantuan bibit ikan air tawar)



SuaraIndonesia1, Pohuwato - Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa bersama Kadis Perikanan, Amrin Umar di balai perikanan budidaya air tawar (BPBAT) Tatelu, Minahasa Utara (SULUT), pada pertengahan Oktober lalu membuahkan hasil yang baik untuk pengembangan budidaya air tawar di Pohuwato. 


Pasalnya, proposal yang diserahkan Wabup Suharsi Igirisa dan diterima oleh Kepala BPBAT Tatelu, Fernando J. Simanjuntak, S.St.Pi, memperoleh respon sangat memuaskan dan menggembirakan. Dimana saat ini bantuan Calon Induk (Calin) ikan nila sebanyak 4.000 ekor telah diberikan kepada kelompok pembudidaya air tawar yang ada di Pohuwato, Jum’at (26/11/2021) 


Kepala BPBAT Tatelu, Fernando Simanjuntak, S.St.Pi, melalui Martua Simangunsong selaku marketing penyaluran, menyampaikan bahwa bantuan calon induk ini sebagai tindak lanjut dari proposal yang disampaikan pada Kunker Pemda Pohuwato ke BPBAT Tatelu Minut dan langsung kami serahkan kepada kelompok pembudidaya. 


Menanggapi hal tersebut, Wabup Suharsi Igirisa memberi sambutan baik terhadap respon dari BPBAT terutama pimpinan dari BPAT yang telah merealisasikan bantuan dalam bentuk proposal yang diajukan. 


"Ini patut kita apresiasi, kami pun sangat berterima kasih dan berharap kedepan kerjasama dan perhatian kepala BPBAT Tatelu kepada Pohuwato terus ditingkatkan," ungkapnya.


(Foto : Penerima bantuan bibit ikan air tawar)



Di sela itu, Kadis Perikanan, Amrin Umar menyampaikan bahwa bantuan calin 4.000 ekor tersebut diperuntukkan untuk kelompok masyarakat yang punya potensi ikan air tawar di Kecamatan Dengilo dan Kecamatan Taluditi.


Dirinya juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih karena BPBAT Tatelu telah memberikan atensi serta sangat responsif telah menerima dan merealisasikan laporan yang telah di ajukan oleh Pemerintah Daerah Pohuwato. 


"Terima kasih serta salam hormat kami kepada pimpinan BPBAT Tatelu yang telah memberikan atensi serta sangat responsif dengan permohonan bantuan dari Pemda Pohuwato untuk 4 kelompok pembudidaya yang diajukan yang semuanya diterima dan direalisasi, ini patut di apresiasi," tuturnya.


Amrin Umar berharap kedepan kerjasama yang dijalin bersama BPAT dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan untuk komoditas lainnya dikarenakan budidaya ikan sangat dibutuhkan di daerah Pohuwato.


"Kedepan kiranya kerjasama seperti ini masih dapat terus dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan untuk komoditas lainnya, karena memang sangat dibutuhkan oleh pembudidaya yang ada di Kabupaten Pohuwato," harapnya. 



MHD