DAMAI CARTENZ-2022, KAKORBINMAS POLRI BERHARAP PROGRAM KASUARI SEJAHTERAHKAN OAP



Pewarta : Rahman.P


Jayapura – Suaraindonesia1.com Asistensi Program Kasuari oleh Kakorbinmas Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan di Polda Papua yang dihadiri oleh 5 kapolres pada wilayah Operasi Damai Cartenz siap mewujudkan pertumbuhan ekonomi Masyarakat Papua yang baik dan Sejahtera, Kamis (24/02).


Program Kasuari atau kesejahteraan untuk anak negeri ini menurut Kakorbinmas Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan kepada peningkatan kesehahteraan masyarakat yang ada di 5 wilayah tersebut yaitu, Intan Jaya, Pegunungan Bintang, Nduga, Yahukimo dan Puncak.



Menurut Kakorbinmas, pengembangan dari program kasuari seperti, peternakan, pertanian, perkebunan dan perikanan nantinya hasil yang diperoleh atau hasil panennya dapat didistribusikan atau dijual ke luar daerah untuk nantinya meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah-wilayah tersebut.


“Para peternak dan petani nantinya akan diberikan pendampingan oleh penyuluh-penyuluh dari Dinas terkait guna meningkatkan kemampuan para peternak dan petani yang mana juga akan meningkatkan kualitas dari hasil panen yang ada,” tutup Kakorbinmas Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan.