"Melirik keberhasilan Wirausaha Kapolda Malut"


Maluku Utara, suaraindonesia1. Salah satu program Kapolda Malut Bapak Irjen Pol. Midi Siswoko mulai dirasakan dampaknya oleh masyarakat bumi Moloku Kie Raha, hal ini disampaikan oleh para petani labu madu di kelurahan Kulaba Ternate Barat. Saya tadinya petani tomat dan cabe, tidak tau labu madu korea ini namun setelah mengikuti program Bapak Kapolda Maluku Utara " Akademi Wirausaha baru saya tau tanaman labu madu korea ini, kata Iwan Tehaiyo, Petani Labu Madu di kelurahan Kulaba.

Kami berdua sangat bersemangat menanam Labu Madu Korea ini, setelah dibimbing oleh kang Dian dan melihat peluang pasar yang sudah dibangun oleh Bapak Kapolda Maluku Utara - Irjen Pol. Midi Siswoko, sehingga semangat untuk meningkatkan ekonomi keluarga juga menjadi konsen kami, sambut pa Ali di kelurahan Kulaba.

Aden Ahadi, selaku Lurah Kulaba berterima kasih kepada Bapak Kapolda Maluku Utara karena mempercayakan pelaksanaan program ekonomi kerakyatan yang dibangun ini kepada beberapa warga beliau, kedepan Aden berharap program seperti lebih ditingkatkan lagi oleh para pejabat seperti Bapak Kapolda Maluku Utara sebab dampaknya langsung dirasakan oleh warga kami, kemudian target market di buka oleh beliau juga, ini luar biasa lanjut pak Lurah Aden Ahadi.


Program ini akan dilanjutkan dengan beberapa program turunan lainnya guna mendorong produksi labu madu sebagai sumber bahan pokok utama produk turunan, kata Bapak Midi Siswoko. 

Saya sudah siapkan para ahli untuk mendidik generasi muda melania Maluku Utara untuk mau bertani dan mengembangkan kemampuan daya wirausaha mereka sehingga tujuan peningkatan ekonomi keluarga dapat terlaksana dengan baik dan menurunkan tingkat pengangguran usia muda dapat di tekan, efek lainnya adalah kamtibmas dapat di minimalis karena para generasi muda sibuk bekerja di kebun, harap Bapak Kapolda Maluku Utara - Irjen Pol. Midi Siswoko

Kami akan terus melakukan pendampingan program ekonomi kerakyatan yang di inisiasi oleh Bapak Kapolda Maluku Utara karena apa yang beliau canangkan ini sangat langka bagi kami masyarakat kecil Moloku Kie Raha. Pejabat teras Polda melakukan giat yang langsung di rasakan  manfaatnya oleh masyarakat, beliau tidak banyak wacana tapi langsung eksekusi program nyata dilapangan, tandas Maun Sangadji yang selalu mendampingi para petani Labu Madu di Kelurahan Kulaba Ternate Barat dan Nusliko Weda Halteng.

Semoga apa yang beliau lakukan ini di ikuti oleh para pejabat lainnya di Maluku Utara sebagai wujud kecintaan dan pengabdian kepada masyarakat Moloku Kie Raha, tutup Maun Sangadji.



Report, Jerry