BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

BIFI dan APPSI Bitung Serahkan Santunan Ke Korban Kebakaran




Bitung - Suaraindonesia1, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Bitung bersama Barisan Fi-Sabililah (Bi-Fi), secara bersama menyerahkan santunan kemanusiaan kepada pedagang korban kebakaran dikawasan Kanopi, pusat kota, Selasa (12/09/03). 


Pemberian santuan tersebut diserahkan kepada dua pedagang kawasan Kanopi korban kebakaran, yang dagangan dan tempat jualannya lenyap dilalap sijago merah, pada sabtu dini hari (09-09-03).


Ketua APPSI Bitung Kiay Haji Ustad Hairrudin Bandu S.Sos menegaskan, santuan ini tidak seberapa nilainya dibandingkan kerugian yang dialami pedagang.


Namun paling tidak, bisa membantu pedagang menghadapi masa-masa sulit, pasca bencana.


“Dengan mengucap doa mohon perlindungan dan kesabaran bagi saudara-saudara kami, maka saya serahkan santunan ini dengan harapan memberi sedikit kelegaan kepada saudaraku pedagang, yang tertimpa musibah kebakaran”, kata Ustad Hairrudin Bandu didampingi Bendahara APPSI Bitung Man Hunta, sambil menyerahkan santunan uang tunai. 


Sementara Ketua DPP Barisan Fi-Sabilillah Haji Rinto Pakaya didaulat memberikan santunan kepada pedagang lainnya. 


“ Ini titipan Allah kepada kami. Dan atas dasar keikhlasan dan Kemanusiaan, kami menyerahkannya kepada pedagang”, Ucap Haji Rinto Pakaya. 


Haji Rinto Pakaya yang juga Wakil Ketua DPW APPSI Sulut menjelaskan, bahwa bantuan APPSI Dan Barisan Fi- Sabillilah akan terus disalurkan secara bertahap dan berkesinambungan untuk dirasakan langsung pedagang korban, selama masa transisi pasca bencana. 


Sementara Ketua Komisariat APPSI Pasar cita Djufry A. Marhaba menambahkan,  APPSI Dan BIFI akan memberikan santunan berupa uang tunai jutaan rupiah kepada pedagang secara bertahap. Selain itu, pedagang juga akan menerima bantuan material bangunan, jika sudah diberikan kesempatan untuk berjualan kembali. 


“ Kami bersatu tanpa memandang latar belakang maupun organisasi, untuk membantu pedagang. Karena ini bencana kemanusiaan. Mari kita Bersatu. Semoga posko yang kami bangun juga memberikan dampak positif kepada korban kebakaran kanopi”, ungkap Marhaba didampingi sekretaris komisariat Mirawan Tadjudin.


Pada bagian lain, Ungkapan syukur disampaikan Ustad Zul Kifli Taidi usai menerima santunan dari APPSI Dan BIFI.  Dia mengaku dalam kondisi putus asa, karena kehilangan sumber mata pencaharian akibat kebakaran. Bantuan ini sangat membantu dan dirasakan bermanfaat bagi pedagang.


"Alhamdullilah..... Terimakasih ya Allah, terimakasih APPSI Dan BIFI", Tutup Zul Kifli Taidi.


(Risaldi Umar)

« PREV
NEXT »