BUPATI SBD TINJAU KONSTRUKSI PEMBANGUNAN RUAS JALAN LAPEN 2023 .




Loura - Suaraindonesia1. tertanggal 18 Oktober 2023 ,  konstruksi pekerjaan pembangunan infrastruktur ruas jalan lapen Katewel--Wangge  yang di kerjakan oleh Johanis Dappa Roka sebagai kontraktor lokal CV.PELLI INDAH dan masih dalam penyiraman sertu di tinjau langsung oleh bupati Sumba Barat Daya .


Peninjauan konstruksi pekerjaan pembangunan infrastruktur ruas jalan lapen oleh  Bupati dr.Kornelius Kodi Mete sebagai bupati Sumba Barat Daya dihadiri langsung oleh Kadis Pupr  Wilhelmus Woda Lado, bersama Johanis Umbu Deta sebagai kepala bidang Bina Marga dinas PUPR Sumba Barat Daya serta hadir pula Yengo T .Kawi sebagai Camat loura sekaligus menjabat sebagai kepala dinas Koperasi tingkat kabupaten Sumba Barat Daya saat ini .



Peninjauan konstruksi pekerjaan pembangunan jalan lapen tersebut dengan nomenklatur Katewel-wangge yang berlokasi di wilayah desa Bondoboghila oleh bupati Sumba Barat Daya bersama kepala dinas serta kabid bina marga merupakan kunjungan  secarah spontanitas tanpa mendapat sedikitpun dugaan informasi , kata Jhon Dapa Roka sebagai kontraktor lokal CV.PELLI INDAH . 


Dalam peninjauan konstruksi pekerjaan pembangunan ruas jalan lapen , bupati bersama kepala dinas PUPR serta kepala bidang Bina Marga dan juga hadir pula konsultan proyek , Jon Dapa Roka menyampaikan bahwa walau jalan yang saya kerjakan masih penyiraman sertu tetapi sudah dilakukan uji coba pengukuran sinkon agregat B yang dilakukan langsung oleh bupati dan kepala dinas serta mendapat apresiasi , ucapnya .


Pasalnya sesuai penjelasan Johanis Dapa Roka sebagai kontraktor lokal CV.PELLI INDAH ketika dimintai keterangannya oleh awak media tentang proyek tersebut yang menelan anggaran fantastis disebutkan bahwa kedatangan bupati SBD bersama dengan kepala dinas PUPR pada titik lokasi proyek merupakan salah satu keberuntungan saya secarah pribadi sebagai kontraktor lokal , kenapa saya katakan beruntung ? Karena belum  rampung saya kerjakan konstruksi pembangunan ruas jalan lapen tersebut secarah fakta bupati bersama kadis PU yang didampingi kepala bidang Bina Marga sudah swpping peninjauan segmen serta melakukan pengukuran ketebalan sertu menggunakan SINGKON dengan hasil maksimal 20 CM yang dilakukan langsung oleh bupati , ungkapnya .



Jon menambahkan lagi bahwa dengan kedatangan ED1 melakukan peninjauan secarah spontanitas berarti secarah tidak langsung bahwa kemampuan saya di uji .

Oleh karena itu secarah pribadi sebagai salah satu kontraktor lokal saya akan ngotot tunjukkan kemampuan saya mengerjakan lapen ini dengan mengutamakan Mutu dan Kualitas serta menjaga kepercayaan yang sudah dibebankan baik dari instansi dinas terkait sebagai pemilik proyek maupun di mata masyarakat .


Saya adalah salah satu kontraktor lokal yang bermodalkan Linggis , ungkap Jon Dapa Roka  . Dengan artian sesuai penjelasannya bahwa semua alat yang digunakan Johanis Dapa Roka sebagai kontraktor lokal CV.PELLI INDAH didalam mengerjakan proyek lapen adalah serba sewa serta untuk tetap memaksimalkan pekerjaan ruas jalan tersebut hinggah bermutu dan berkualitas walau serba sewa maka setiap hari kerja saya ada dilokasi pekerjaan guna memantau langsung bagaimana  mempertanggungjawabkan sebuah konstruksi pembangunan ruas jalan lapen yang lahir dari tubuh Dana Alokasi Umum ( DAU ) senilai 2.556.411.410,18 , ucapnya .


Lebih lanjut Jon Dapa Roka menyampaikan bahwa baru tahun ini ( 2023 ) saat mengerjakan lapen bervolume 2.740m dengan nomenklatur Katewel---Wangge atau yang berlokasi di wilayah desa Bondoboghila kecamatan Loura Sumba Barat Daya mendapat peninjauan langsung dari bupati walau jalannya masih dalam penyiraman sertu namun sudah mendapat acungan jempol serta apresiasi dari bupati , kepala dinas PU maupun YT.Kawi sebagai kepala dinas Koperasi, ucapnya .


Pada akhir perbincangan dengan awak media suara indonesia , Jhon menuturkan bahwa dengan swipping secarah spontanitas oleh bupati bersama kepala dinas PU maupun kepala bidang Bina Marga maka saya akan lebih ngotot dan tunjukan nekat,kemauan serta bukti nyatakan bagaimana didalam mengerjakan sebuah pekerjaan berat untuk dipertanggungjawabkan dengan mengutamakan : 

-- MUTU

-- KUALITAS , hinggah pada masa pemeliharaan , karena Swipping secarah spontanitas dari bapak bupati bersama kepala dinas sangat luar biasa , tutupnya ......Eman Ledu / TIBO .