Bersama Warga Koramil 1316-05/Dulupi Laksanakan Karya Bakti



Boalemo - SuaraIndonesia1. Kecamatan Dulupi merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Boalemo yang sering dilanda banjir ketika musim hujan dan curah hujan yang tinggi, sehingga saat ini ketika perlu adanya pencegahan dini.


Koramil 05/Dulupi menyikapi hal tersebut dengan melaksanakan Karya Bakti demi mencegah banjir sejak dini di wilayah rawan banjir, kegiatan kali ini dipusatkan di Desa Dulupi, Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo.



Kegiatan Karya Bakti tersebut dilaksanakan oleh Koramil 1316-05/Dulupi bersama warga masyarakat Desa Dulupi, diarea dekat jembatan desa pada Kamis (11/12/2023), sebab ditempat tersebut saluran air yang merupakan pembuangan air menuju sungai sudah tersumbah oleh tumpukan sampah dan juga tanaman liar.


Berkat Kerjasama antara TNI dan Warga masyarakat desa mampu menjadikan tempat tersebut kembali menjadi bersih dan saluran air serta tanaman liar yang menutupi tempat tersebut pun sudah tidak ada lagi.



Sehingga kedepan nanti hal-hal seperti ini mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan, sebab saluran air yang tersumbat tentunya merupakan salah satu faktor penyebab banjir.


Penulis : Wazna Moli