Ketua DPW Partai Amanat Nasional Kobarkan Semangat Masyarakat Menjadi Pemilih Cerdas.




Boalemo - SuaraIndonesia1. Kampanye yang di gelar oleh Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Boalemo yang digelar di Desa Pontolo Kecamatan Mananggu pada Senin (11/12/2023) dan dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Gorontalo (DPW PAN).


Dalam Kesempatan tersebut Anas Jusuf selaku Ketua DPW Partai Amanat Nasional yang juga merupakan Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Gorontalo, begitu dirindukan oleh para masyarakat Desa Pontolo ketika sampai di lokasi kampanye, sebab beliau merupakan mantan Bupati Boalemo periode 2020-2022.



Ketika memberikan Orasi Politik, Anas Jusuf kembali menekankan kepada masyarakat untuk menjadi Masyarakat Cerdas dalam menentukan pilihannya, karena wakil rakyat nanti yang akan duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Provinsi, maupaun pusat merupakan Perwakilan Rakyat yang nantinya mampu membawa Perubahan dan Kesejahteraan untuk Rakyat, serta dapat menerima juga mengawal seluruh Asprirasi daripada Rakyat.


ketika diwawancarai oleh awak media Anas Jusuf menyampaikan bahwa kampanye merupakan Media Pembelajaran ataupun Pendidikan Politik bagi rakyat, sehingga yang disampaikan adalah apa yang menjadi komitmen partai, tujuan kita menjadi anggota DPRD, dan tujuan masyarakat sebagai pemilih.

"Hindari Money Politik, hindari penyalahgunaan Hukum dan Undang-undang yang ada, agar demokrasi yang kita hasilkan adalah demokrasi yang bermartabat, demokrasi yang benar-benar menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika, ini yang selalu kita tekankan kepada masyarakat dan Caleg juga." Tegas Anas Jusuf



Selaku Ketua DPW Partai Amanat Nasional dirinya juga menekankan bahwa pendidikan politik ini bukan saja hanya untuk rakyat tapi juga untuk seluruh calon anggota legislatif sebab banyak Caleg yang merupakan kader-kader baru, sehingga pada kampanye kali ini saya jelaskan dari awal sampai akhir supaya mereka memahami apa yang menjadi Roh daripada Partai Amanat Nasional dalam rangka mengikuti pemilihan, baik secara legislatif ataupun Presiden dan Wakil Presiden termasuk juga pemilihan kepala daerah.


Dalam pesta demokrasi kali ini Anas Jusuf juga menambahkan bahwa Partai Amanat Nasional hari ini hanya memiliki satu kursi di DPRD Kabupaten Boalemo, dan tiga kursi di DPRD Provinsi Gorontalo maka sebagai ketua PAN Provinsi dirinya telah membuat target untuk masing-masing daerah dan untuk Boalemo sendiri target secara realistis yaitu satu fraksi penuh dengan perwakilan tiap dapil, dan target optimisnya adalah empat kursi.


"Untuk DPRD Provinsi pun demikian Target Realistis dari Partai Amanat Nasional adalah enam kursi sebagai perwakilan di tiap dapil dan secara Optimis Targetnya adalah tujuh kursi, karena di 2014 - 2019 PAN berhasil mendapatkan tujuh kursi, dan Insyaallah sesuai dengan keadaan di lapangan itu bisa kita dapatkan lagi". Ungkap Anas Jusuf.


Ketika ditanya terkait Pemilihan Kepala daerah nanti untuk Kabupaten Boalemo, Anas Jusuf menyampaikan bahwa saat ini Partai Amanat Nasional lebih fokus memenuhi Target Optimis dan Realistis yang telah dibuat dan direncanakan.

"Jika nanti masyarakat menghendaki ada kader PAN  terbaik kenapa tidak, dan jika rakyat menginginkan saya kembali menjadi Kepala Daerah maka saya siap. Tutup Anas Jusuf.


Penulis : Ayimun Sunga