Warga Korban Kebakaran Eks Pasar Warari Meminta Pemda Berikan Bantuan Rumah




Yapen-Suaraindonesia1.com. Warga seputaran Kampung Manaini Distrik Yapen Selatan tepatnya di area pasar lama warari menyampaikan berbagai keluhannya dalam kegiatan jumat curhat Polres Kepulauan Yapen. Jumat (8/12/23).


Kegiatan ini di hadiri oleh Wakapolres Yapen Kompol Nursalam Saka mewakili Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, Kasdim 1709/Yawa Mayor Inf Zurilham, AKP I Wayan Sukandia Kabag SDM Polres Kepulauan Yapen, anggota Polres Kepulauan Yapen dan Polsek Yapen Selatan.


Bapak Herman Woru salah satu korban kebakaran rumah beberapa bulan lalu di area warari pada saat menyampaikan keluhannya mengungkapkan hingga saat ini dari Pemerintah Daerah belum melihat nasib para korban dengan membangun kembali rumah warga yang terbakar. 


"sangat berharap lewat kegiatan jumat curhat ini bapak kepolisian dapat menyampaikan kepada pemerintah daerah untuk bagaimana bisa melihat warga korban kebakaran karena rumah kami beberapa masyarakat mengalami terbakar dengan dibangunkan rumah".harapkan. 


Selain itu pula, beberapa warga menyampaikan keluhan lainnya baik itu terkait tiap malamnya sering mengalami gangguan keamanan baik orang mabuk maupun keributan dengan harapan meminta untuk aparat keamanan bisa melakukan patroli secara khusus pada malam hari. 


Sementara itu, Wakapolres Yapen Kompol Nursalam Saka menyikapi berbagai keluhan masyarakat yang mana untuk bantuan pembangunan rumah sudah di sampaikan kepada pimpinan kami Kapolres Kepulauan Yapen untuk di teruskan kepada pemerintah daerah guna dapat di akomodir keinginan warga secara khusus bagi korban kebakaran. 


"ini pertemuan kedua dengan warga di sini dan untuk masukan warga terkait bantuan rumah yang bakar sudah di sampaikan kepada pimpinan kami dan untuk proses perencanaan anggarannga sudah tentu pemerintah daerah melalui mekanisme, semoga bisa cepat terjawab".ungkap Wakapolres Yapen. 


Terkait dengan gangguan kamtibmas, di sampaikan Kompol Nursalam Saka agar dapat mengambil nomor dari Bhabinkamtibmas maupun Babinsa dimana jiga adanya suatu keributan dapat langsung menghubungi serta akan meningkatkan patroli secara khusus malam hari.





Mochtar