Kodim 1316/Boalemo Ikuti Dzikir Akbar, Tausiyah Dan Doa Dalam Rangka Memasuki Tahun 2024.



Boalemo - Suara Indonesia1. Dalam Menyambut Awal Tahun 2024 Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Boalemo Melaksanakan Dzikir Akbar, Tausiyah Dan Doa Dalam Rangka Memasuki Tahun 2024 yang dilaksanakan pada Minggu (31/12/2023) pada pukul 20.20 Wita, bertempat di Mesjid Agung Baiturrahmah Desa Hungayonaa Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo.


Kegiatan Dzikir Akbar, Tausiyah dan Doa tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Boalemo Sherman Moridu, Dandim 1316/Boalemo Letkol Arm. Suryadi S.Sos M.Han, Ketua DPRD Kab. Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Pj. Sekda Kab. Boalemo Supandra Nur, Kepala Kemenag Kab. Boalemo H. Fahri J. Djafar, Wakil Ketua 1 DPRD Boalemo Lahmudin Hambali, Wakil Ketua 2 DPRD Boalemo Muslimin Haruna, Kapolres Boalemo yang diwakili oleh AKP Imran Harun, Para asisten I, II, dan III setda Kab. Boalemo, Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para imam mesjid Se-Kecamatan Tilamuta, Anggota Kodim 1316/Boalemo dan dari Perwakilan Desa Se-Kabupaten Boalemo.




Kegiatan dimulai dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh ust. Yusuf Karupu, setelah itu Doa Dzikir bersama yang dipimpin ust Firmansyah, dan dilanjutkan dengan Ceramah tausiyah oleh H. Fahri J. Djafar yang juga merupakan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Boalemo.


Pj. Bupati Boalemo Sherman Moridu dalam sambutannya  menyampaikan Tahun lalu adalah penentu sebuah perubahan baik untuk diri sendiri ataupun untuk kesekian kita kedepannya dan semangat baru untuk melayani masyarakat Kabupaten Boalemo yang lebih baik, yang lebih prima, transparan dan membangun.



"Kita jadikan pekerjaan kita sebagai amal ibadah agar kita lebih ikhlas dan tabah untuk memajukan Kabupaten Boalemo yang sangat kita cintai" Tegas Sherman Moridu


Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dirinya mengucapkan terima kasih kepada FORKOPIMDA, seluruh ASN, seluruh Guru, Tenaga Penunjang Kegiatan, SATPOL PP, atas kerja sama dan kerja keras yang selama ini untuk Kabupaten Boalemo. Dan juga atas dukungan seluruh Masyarakat, Tokoh-tokoh Agama, Tokoh-tokoh Pendidik, Tokoh-tokoh Adat yang telah bekerja selama ini.


"Marilah kita bersama-sama membuat yang terbaik untuk pembangunan dan perbaikan pelayanan masyarakat, pelayanan untuk umat, bangsa dan negara kearah yang lebih sejahtera. Semoga Allah selalu memberikan jalan keluar, jalan kebaikan dan kemakmuran untuk Kabupaten Boalemo"


Kodim 1316/Boalemo bersama Anggotanya mengikuti Dzikir Akbar, Tausiyah Dan Doa Dalam Rangka Memasuki Tahun 2024 dari awal hingga berakhirnya kegiatan, hal ini membuktikan bahwa Kodim 1316/Boalemo sangat aktif dalam mengawal, serta menjaga Keutuhan, dan Keamanan, Kabupaten Boalemo.


Kodim 1316/Boalemo berharap bahwa ini dilaksanakan sebagai bentuk muhasabah diri untuk mengingat hal-hal apa saja yang telah dilakukan di tahun 2023. Apakah semakin dekat dengan Allah atau malah sebaliknya dan apakah pernah membuat kesalahan dan lupa untuk memperbaikinya.


Penulis : Ayimun Sunga