Bhabinkamtibmas Polsek Bunaken Berhasil Menyelesaikan Selisih Paham di Kelurahan Meras


Suaraindonesia1, Manado -Bhabinkamtibmas Polsek Bunaken berhasil menyelesaikan masalah selisih paham yang terjadi di Kelurahan Meras Ling III, Kecamatan Bunaken. Masalah tersebut berhasil diatasi melalui pendekatan problem solving yang dilakukan oleh petugas kepolisian setempat, Senin (19/2/2024) malam.


Menurut informasi yang diperoleh, selisih paham tersebut berkaitan dengan perbedaan pendapat antara beberapa warga di Kelurahan Meras Ling III. Konflik yang muncul mengancam keharmonisan dan ketertiban di lingkungan tersebut.


Dalam penyelesaiannya, Bhabinkamtibmas Polsek Bunaken berperan aktif dengan mendengarkan keluh kesah masing-masing pihak yang terlibat. Mereka juga melakukan mediasi dan dialog untuk mencari solusi yang tepat guna menyelesaikan permasalahan dengan baik dan damai.


Dijelaskan terpisah oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Juliato Sirait, Dengan upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bunaken, akhirnya selisih paham yang sempat memanas dapat diselesaikan secara baik-baik. Masyarakat di Kelurahan Meras Ling III pun kembali hidup dalam suasana yang tenteram dan harmonis, tanpa adanya ketegangan yang mengganggu. Hal ini juga menunjukkan komitmen dan peran aktif kepolisian dalam menjaga ketertiban dan kedamaian di lingkungan masyarakat

(rom/Hum/Resta).