Satlantas Polresta Manado Terapkan Pos Cakalang untuk Cegah Kemacetan dan Pelanggaran Lalulintas

 


Suaraindonesia1, Manado - Dalam upaya mengurangi angka kecelakaan lalulintas serta menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcar lantas), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Manado telah melaksanakan kegiatan Pos Cakalang (Polisi Cegah Kemacetan dan Pelanggaran) selasa, (20/2/2024).


Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, melalui Kasat Lantas, Kompol Yulfa Irawati, menjelaskan bahwa kegiatan Pos Cakalang dilaksanakan secara rutin, mengingat padatnya aktivitas masyarakat pada pagi hari. Aktivitas seperti anak-anak berangkat sekolah, karyawan menuju tempat kerja, dan pengguna jalan lainnya yang melaksanakan aktivitas pagi menjadi fokus utama kegiatan ini.


“Personel yang ditugaskan untuk mengatur lalu-lintas sebelumnya telah ditempatkan di titik-titik jalan yang dianggap rawan untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu-lintas,” ungkap Kasat Lantas Polresta Manado.


Lebih lanjut, Kasat Lantas menyatakan harapannya agar kegiatan ini mampu menekan angka kecelakaan lalu-lintas di jalan raya serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat melakukan aktivitas. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen pihak kepolisian dalam memastikan keselamatan dan kelancaran berlalu lintas bagi seluruh warga. (Rom/HumResta)