Satuan Lalu Lintas Polresta Manado Giatkan Operasi ‘Turjawali’ untuk Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Berlalu Lintas


Suaraindonesia1, Manado - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Manado terus intensifkan upaya pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli di sejumlah titik strategis kota. Aksi yang mereka sebut sebagai “Turjawali” ini dilaksanakan guna meningkatkan keamanan lalu lintas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, Selasa (20/2/2024).

Dalam kegiatan Turjawali ini, petugas Sat Lantas Polresta Manado melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengoptimalkan kelancaran arus kendaraan. Mereka juga melakukan penjagaan terhadap zona-zona rawan kecelakaan serta melaksanakan pengawalan terhadap konvoi atau kegiatan-kegiatan yang memerlukan perlindungan khusus.

Tidak hanya itu, anggota Sat Lantas juga melakukan patroli secara rutin di berbagai wilayah kota, termasuk area perumahan dan jalur-jalur alternatif. Dengan kehadiran mereka yang terus mewujudkan Turjawali, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap tingkat keamanan dan kenyamanan berlalu lintas di Manado.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono dalam keterangannya, menyampaikan bahwa Turjawali merupakan bagian dari komitmen Polresta Manado untuk menjaga ketertiban lalu lintas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kami akan terus berupaya maksimal untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib,” ujarnya.

Masyarakat diminta untuk mendukung dan bekerjasama dengan petugas Sat Lantas Polresta Manado dengan mentaati aturan lalu lintas serta memberikan informasi jika menemukan situasi yang memerlukan perhatian khusus. Dengan demikian, diharapkan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih baik dan lebih aman.

(Rom/HumResta)