Mengatasi Pelanggaran Pemilu 2024 Bawaslu Yapen Melakukan Rapat Teknis Kepada Panwaslu Se-Kabupaten kepulauan yapen.




Yapen-Suaraindonesia1.com. Bawaslu Kepulauan Yapen melakukan rapat teknis kepada Panwaslu se-kabupaten kepulauan yapen di Aula Hotel kelapa Dua Rabu,31/01/2024 Rapat tersebut tentang penanganan pelanggaran masa tenang dan pungut hitung pada pemilu tahun 2024.


Hofni Y. Mandripon selaku ketua Bawaslu kabupaten kepulauan yapen Menjelaskan bahwa terkait penanganan masa tenang dan pungut hitung Pemilu sangat berpotensi untuk ada terjadinya dugaan pelanggaran pemilu, Sehingga pada situasi tersebut Bawaslu menghadirkan Rekan dari tingkat Distrik yang nantinya melakukan pengawasan di tingkat Distrik tentunya dalam pola penanganan pelanggaran sebagaimana diamanatkan oleh peraturan perundang - undangan jenis pelanggaran pemilu bagi pengawasan pemilu yaitu pelanggaran Administratif pemilu, Pelanggaran Kode etik, Pelanggaran tindak pidana pemilu dan Pelanggaran hukum lainnya.


" Terkait penanganan masa tenang dan pungut hitung Pemilu sangat berpotensi untuk ada terjadinya dugaan pelanggaran pemilu, Sehingga pada situasi tersebut Bawaslu menghadirkan Rekan dari tingkat Distrik yang nantinya melakukan pengawasan di tingkat Distrik." Ujarnya



Mochtar/Vijay