Sie Dokes Polresta Manado Layani Kesehatan Para Personel Pemilu 2024

 


Pada Pemilihan Umum tahun 2024, Sie Dokes (Dokter Kesehatan) Polresta Manado memberikan pelayanan kesehatan yang sangat penting bagi para personel yang bertugas menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu di wilayah mereka. Dalam upaya menjaga kesehatan dan kinerja optimal, tim medis Polri tersebut siaga memberikan perawatan dan pertolongan medis kepada personel yang mungkin membutuhkan bantuan selama periode pemungutan suara.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julainto Sirait menjelaskan bahwa tim medis telah dipersiapkan dengan baik untuk menangani berbagai keadaan darurat dan situasi kesehatan yang mungkin terjadi selama pemilu. Mereka dilengkapi dengan peralatan medis dan obat-obatan yang diperlukan serta memiliki koordinasi yang baik dengan pihak terkait di rumah sakit terdekat untuk memastikan respon yang cepat dan efisien dalam penanganan kasus-kasus yang memerlukan perhatian lebih lanjut.

Selain itu, Sie Dokes juga menyediakan pemeriksaan kesehatan rutin dan memberikan saran-saran tentang pola makan dan istirahat yang sehat kepada para personel. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa mereka tetap dalam kondisi fisik dan mental yang prima selama bertugas dalam pengamanan pemilu.

Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Sie Dokes Polresta Manado ini merupakan bagian integral dari upaya Polri dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan penyelenggaraan pemilu. Diharapkan dengan adanya dukungan kesehatan yang baik, para personel dapat melaksanakan tugas mereka dengan optimal demi terwujudnya pemilu yang aman, adil, dan demokratis. (Rom/HumResta)