Kapolda Ingatkan Ke Personel Polres Minahasa : Laksanakan Tugas dengan Baik, Junjung Tinggi Hierarki dan Displin.



Suaraindonesia1, Minahasa - Dalam kunjungan kerjanya hari keempat ke Satuan Kewilayahan, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan menyambangi Polres Minahasa, Kamis (21/3/2024).

Tiba di Polres Minahasa, Kapolda yang didampingi Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Yunita Yudhiawan dan PJU Polda, disambut oleh Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian bersama Forkopimda Minahasa, pejabat polres dan Bhayangkari.





Dalam lawatannya ini, Kapolda melaksanakan tatap muka dengan personel Polres Tomohon, sekaligus memberikan tali asih kepada personel yang sakit menahun dan para Purnawirawan Polri.

Dihadapan personel Polres Minahasa dan jajaran, Kapolda memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Sulawesi Utara, dan juga memberikan arahan terkait pelaksanaan tugas pokok Polri.






"Jangan meremehkan pangkat dan jabatan yang sedang diemban saat ini, dimanapun bertugas laksanakan dengan baik dengan menjunjung tinggi hierarki dan disiplin. Hindari perbuatan yang dapat merugikan Polri apalagi sampai menyakiti masyarakat," ujar Kapolda membuka arahannya.

Ia juga berharap personel terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Jangan berhenti berbuat baik, lakukan tanpa pamrih dan rajin bersedekah, kalau anda berbuat baik rejeki mendekat dan bahaya menjauh dan sebaliknya," lanjutnya.

Ia juga mengimbau kepada Polres Minahasa dan jajaran untuk terus bersinergi dengan seluruh stakeholder dalam pelaksanaan tugas.

"Terus kembangkan inovasi dan tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah, TNI dan stakeholder lainnya. Tugas Kepolisian untuk menyelesaikan masalah dan jangan menambah masalah," kata Kapolda yang juga memberikan apresiasi kepada seluruh personel yang sudah melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 sehingga berjalan aman dan lancar.

Selanjutnya kata Kapolda, masih ada beberapa agenda kamtibmas yang akan dilaksanakan Polri dalam waktu dekat, antara lain pengamanan Idul Fitri dan tahapan Pilkada serentak.

"Terkait hal tersebut, laksanakan giat cooling system, minimalisir isu provokatif berlatar belakang SARA, dan kedepankan kegiatan preemtif dan preventif," ujar Kapolda.

Usai mengunjungi Polres Minahasa, Kapolda dan rombongan bertolak menuju Polres Tomohon dengan agenda serupa. (Rom)