Lapangan Tembak Lanudal Manado Kini Dinamai " Lapangan Tembak Dedy Haryanto ", Di ambil Nama tersebut Berasal Putra Kelahiran Manado


Suaraindonesia1,Manado , - Kamis (14-3-24) Lapangan Tembak Lanudal Manado kini telah memiliki nama, setelah diresmikan langsung oleh Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksda TNI Sisyani Jaffar, S.M., yang dihadiri sejumlah Pejabat TNI, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan Stakeholder Bandara Sam Ratulangi Manado pada Selasa 5 Maret yang lalu.



Nama Dedy Haryanto menjadi nama yang dipilih untuk diabadikan menjadi nama Lapangan Tembak Lanudal Manado yang diambil dari nama Alm. Kapten Laut (P) Anumerta Dedy Haryanto, seorang Penerbang TNI AL Kelahiran Manado, 17 Desember 1971, kemudian Almarhum gugur dalam melaksanakan tugas di pegunungan Jayawijaya Pada tahun 2001 silam. 



Pada pelaksanaannya Danpuspenerbal mengawali peresmian dengan satu tembakan yang sukses mengenai plat sasaran, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pemberian bantuan kepada Bapak Mashuri, orang tua Alm. Kapten Laut (P) Anumerta Dedy Haryanto, yang kini tinggal bersama Istrinya, Ibu Wilhelmina di desa Koka Kecamatan Dimembe Minahasa Utara. (Rom)