Hari ke Dua Idulfitri 1445 H, Pengunjung Ancol Diprediksi Hingga Sampai 80 Ribu Orang


Jakarta, suaraindonesia1.com

Ancol Taman Impian diprediksi bakal dikunjungi 80 ribu pengunjung pada hari kedua Lebaran 2024. Jumlah itu berpotensi terus bertambah hingga akhir libur Lebaran.

Humas Ancol, Ariyadi Eko, mengatakan jumlah pengunjung akan terus bertambah pada hari ketiga atau kelima Lebaran. Ini disebabkan pemerintah menetapkan cuti bersama sampai 15 April.


"Hari ini bisa sampai 70-80 ribu. Karena jam 11.00 WIB saja sudah sampai 31 ribu. Kalau setiap jam kenaikannya 8 ribu bisa sampai 80 ribu sampai jam 11.00 malam," ujar Ariyadi Eko di Ancol, Kamis (11/4/2024).



Eko menjelaskan prediksi itu dilihat dari tren kunjungan wisatawan yang terus bertambah setiap jam. Pada pukul 12.00 WIB, kunjungan mencapai 41 ribu orang, angka itu bertambah menjadi 53 ribu orang pada pukul 13.00 WIB.



Hari Kedua Lebaran, Ancol Ramai Diserbu Wisatawan Berbagai Daerah

"Ini jam 13.00 sudah 53 ribu pengunjung. 


Kalau dibandingkan dengan kemarin hari pertama Lebaran, relatif mirip dengan angka kunjungan weekend reguler Sabtu-Minggu, kemarin finis di 41 ribu sampai malam," ujar Eko.


"Jadi kemungkinan akan naik lagi pada Sabtu-Minggu, pemerintah juga ngasih cuti bersama hari Senin 15. Jadi masih ada potensi Minggu-nya naik lagi," sambung dia.



Eko menyebut rekor kunjungan per hari pada 2023 bisa saja pecah tahun ini. Pada 2023, hari ketiga Lebaran kunjungan wisatawan menembus 100 ribu dalam sehari.


"Ya semoga bisa pecah rekor lagi. Kalau dari target kami, selama libur Lebaran ini bisa sampai 800 ribu kunjungan," kata Eko.


Dari angka itu, unit rekreasi yang paling banyak dikunjungi adalah Dufan, kemudian Sea World. Selain dua wahana itu, Beach Pool jadi favorit pengunjung.


"Kalau pantai ramai karena banyak keluarga besar yang bawa keluarga, saudara, tetangga, gelar tiket, bawa rantang, nasi, makan, sambil nikmati suasana pantai. Anak-anak main air, ada juga menyediakan fasilitas atraksi, donut boat, banana boat, swan pedal. Banyak yang bisa dinikmati," ungkapnya.


Report, Jerry