Jan J. Ormuseray Harapan Masyarakat Distrik Yapsi Jadi Bupati Jayapura.



Jayapura-Suaraindonesia1.com. Ada momentum saat kunjungan rombongan Jan Jap Ormuseray hendak menuju ke area Perkebunan kelapa sawit PT. Sinar Mas Papua guna menghadiri ibadah misa paskah bersama ribuan umat Katolik belum lama ini. 

Dalam perjalanan rombongan sempat terhenti sejenak di Kampung Bundru Distrik Yapsi. Berhentinya rombongan bukan karena adanya suatu halangan, melainkan ada salah satu kediaman tokoh adat di Kampung Bundru Lembah Nawa Kabupaten Jayapura yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. 


Tokoh adat itu yakni Yohanis Masari Ondoafi besar Kampung Bundru yang sangat dihormati di lembah Nawa, berhentinya rombongan di kediamannya. Kebetulan beliau saat itu ada bersama keluarga. Nampaknya pertemuan yang sepintas itu bukanlah pertemuan awal, ternyata hubungan Yohanis Masari dan Jan Jap Ormuseray telah terbangun lama, bahkan Yohanis Masari beberapa kali pernah mengunjungi rumah Jan Jap Ormuseray. 


“Saya pernah ke rumah anak Yan waktu Itu pagi - pagi matahari belum keluar, saya sudah ada di depan rumah " tutur Yohanis Masari. Senin (22/4/2024).


Dengan wajah gembira dan saling lempar senyuman Yohanis Masari juga mengungkapkan perasaannya yang Ia pendam, menurutnya akan diungkapkan kepada Jan Jap Ormuseray, ketika bertemu, yakni Ia mendengar jika Jan Jap Ormuseray hendak mencalonkan diri untuk Bupati Jayapura, Ia sangat senang dan mendukung penuh. 


“Saya dengar anak Yan mau maju Bupati besok, sa senang itu, dalam hati kecil sudah untuk anak Yan, saya mendukung sekali,” ucap Yohanis Masari. 


Lanjut Yohanis Masari, untuk itu Ia akan meminta kepada kepala - kepala suku dan Ondoafi lainnya agar mendukung Jan Jap Ormuseray. Baginya, Jan Jap Ormuseray lah yang akan bisa mendengar dan mengabulkan apa yang dikeluhkan mereka selama ini. Yohanis juga mengungkapkan mereka selama ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Sehingga sosok Jan Jap Ormuseray lah yang sangat mereka harapkan untuk menjadi Bupati Jayapura dan akan menolong mereka. 


Saat ditanya kenapa senang dengan Jan Jap Ormuseray, Yohanis Masari mengatakan jika Jan Jap Ormuseray orangnya baik, suka menolong dan bisa memimpin.


moktar