Kunjungi Pohuwato, Menhub RI Disambut Bupati Saipul A Mbuinga

 


Suaraindonesia1, Pohuwato - Dalam rangka mengecek kesiapan peresmian Bandar Udara Panua Pohuwato, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi kunjungi Kabupaten Pohuwato, Senin (22/04/2024).


Dari pantauan awak media, Kedatangan Menhub ini disambut hangat oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Sekda Pohuwato, Iskandar Datau, Kepala Bandar Udara Panua Pohuwato, Tri Nugroho, beserta sejumlah pimpinan OPD.


Diketahui, Bandar Udara Panua Pohuwato ini akan diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Tinjauan yang dilakukan hari ini mencakup berbagai aspek mulai dari kesiapan fasilitas terminal, landasan pacu, hingga sistem operasional, hingga kebutuhan yang akan digunakan pada peresmian nanti.


Selang berapa menit, Menhub kembali naik pesawat dan menuju Bandara Djalaluddin Gorontalo.


Bupati Saipul mengatakan, kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Panua Pohuwato tidak lain untuk melakukan peninjauan dan memastikan bahwa segala kebutuhan jelang peresmian pada Senin besok.


Peresmian bandara yang akan dilakukan oleh Presiden RI diharapkan akan menjadi tonggak sejarah baru dalam pengembangan transportasi udara di Kabupaten Pohuwato.


(Abd)