Kapolres Yapen, AKBP Herzoni Saragih Terima Masukan Warga




Yapen-Suaraindonesia1.com. Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih didampingi oleh PJU Polres Kepulauan Yapen melaksanakan kegiatan jumat curhat bersama masyarakat dan aparat Kampung Distrik Teluk Ampimoi di kediaman Kepala Distrik Teluk Ampimoi. Jumat (19/4/24).


Berbagai masukan-masukan dilontarkan kepada pihak Polres Kepulauan Yapen baik itu terkait peningkatan pelayanan keamanan, pembangunan Pospol dan keluhan akan keributan karena miras, penerimaan anggota Polri Tahun 2024, pembangunan jalan dan berbagai harapan masyarakat lainnya termasuk kepada Pemerintah Daerah.


Sementara itu, AKBP Herzoni Saragih menanggapi terkait penerimaan anggota Polri Tahun 2024 Mabes Polri memberi kuota 2.000 yang tahun-tahun sebelumnya paling banyak 300 sampai 500 yang dididik di SPN atau di sekolah polisi , tapi untuk tahun ini akan diterima 2000 dan disebar di beberapa sekolah Polisi.


"tahun ini penerimaan anggota Polri sangat besar, jadi besar kesempatan kumpulkan anak anak  dan berikan motivasi lagi kepada mereka untuk bersungguh-sungguh melaksanakan ujian  lagi dengan sebaik-baiknya, mohon untuk di persiapkan anak- anak yang usia  produktif maksudnya masih sekolah supaya menjaga fisiknya olahraga tidak mengkonsumsi minuman keras apalagi narkotika Jaga  Kesehatannya dengan baik, mudah-mudahan waktunya dia daftar kesempatan bisa bergabung di kepolisian lulus terpilih".


Untuk pembangunan jalan sendiri, akan dibantu dengan disampaikan kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait untuk dapat memberikan penjelasan guna menjawab pertanyaan masyarakat


Ditambahkan, telah mengusulkan beberapa pospol yang statusnya akan di naikan menjadi Polsek namun meminta bantuan kepada bapak ibu sekalian agar bisa membantu data dukung  dalam artian lokasi pembangunan dan jumlah penduduk dari Distrik kemudian persetujuan dari wilayah adat Pemerinta Kampung dan juga Pemerinta Distrik , dari data tersebutlah akan membuat usulan ke Polda terkait hal tersebut.


Sebagai aparat keamanan, Kapolres Kepulauan Yapen juga meminta agar masyarakat dapat terus bersinergi bersama pihak TNI Polri guna terciptanya situasi aman kondusif bagi masyarakat.





Mochtar