Miras adalah Sumber Konflik di Nabire, Laurenzus Kadepa: Sebaiknya Pemda Evaluasi Izin Miras



Nabire, Suaraindonesia1 - Terkait adanya aksi yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di wadio, Nabire, hal tersebut akibat dari minuman keras. Sebaiknya Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire mengevaluasi Perizinan Minuman Keras (Miras) di Kabuoaten Nabire. Hal ini disampaikan  Laurenzus Kadepa selaku DPRP Papua kepada awak Media di kediamannya. minggu, (28/04/2024). 


Laurenzus menyampaikan,  

Bahwa semua masalah baik itu kasus pemalangan jalan, Lakalantas dan lain-lainnya bersumber dari minuman keras. untuk itu, melihat hampir semua masalah yang terjadi baik di Nabire, Dogiyai dan kabupaten lain di Papua Tengah  diakibatkan oleh minuman beralkohol.

 

Lanjut Laurezus, buktinya di Nabire toko Miras berhamburan dan minuman keras  bisa dibeli di semua sudut kota.


"Pemerintah jangan hanya berpikir dimana pajak yang didapatkan dari penjualan miras, tapi perluh melihat dampaknya negatif dari Miras tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa di Nabire Banyak potensi daerah, baik pantai yang indah itu bisa digarap untuk mendatangkan PAD. 


"Saya berharap semua pihak perluh membahas kembali hal ini, karna kejahatan apapun sering terjadi karena ulah minuman keras (Miras) yang beredar luas di Papua Tengah."tutup Laurenzus.


(Red)