Empat Kandidat Bakal Calon SBD 1 Sumba Barat Daya Akan Ikut Fit N Proper Test di Kupang




SBD - SuaraIndonesia1.Com , Kandidat bakal calon Bupati dan kandidat bakal calon wakil Bupati Sumba Barat Daya tertanggal 11 mei 2024 melakukan pendaftaran  di sekretariat DPC partai Demokrat kabupaten Sumba Barat Daya hinggah sudah tercatat empat paket yang telah mendaftar sebagai kandiidat bakal calon SBD 1 dan sebagai SBD 2 di sekretariat partai Demokrat SBD  .


Dari Empat paket yang telah melakukan.pendaftaran di sekretariat partai Demokrat SBD adalah  :

1.F.M.Adi Lalo gadang Yemias Tanggu.

2.Aleks Ranga Pija gadang Yanto Lende .

3.Ratu Wulla Talu .

4.D.Dama .


Ke empat bakal calon bupati SBD akan menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan ( fit N proper test ) di Kota Kupang , NTT pada jumad 17 mei 2024 yang akan berlangsung di Sekretariat partai Demokrat Provinsi NTT , demikian disampaikan Ketua Panitia penjariangan atau Meja DPC Partai Demokrat , Imanuel Horo .


Menurutnya , bahwa secara teknis untuk  seluruh yang sudah mendaftar yang telah memenuhi syarat dan dokumen lengkap diundang menjadi peserta akan di undang  untuk mengikuti fit N proper test , sebut Imanuel Horo .


Ditambahkan , bahwa dari sejumlah kandidat yang sudah mendaftarkan diri di partai Demokrat serta yang menjadi ketumnya adalah Agus HariMurti Yudhoyono serta lainnya masih sendirian dan yang sudah bergadang sudah dinyatakan memenuhi syarat pencalonan dan masuk peserta Fid N Proper test ,sebutnya .


Waktu yang sama , Horo menyampaikan bahwa sebelumnya terdapat 12 kandidat balon yang mengambil formulir pencalonan dan pendaftaran , Namun sampai hari ini baru empat balon SBD 1 yang mengembalikan formulir pendaftaran dengan lengkap di partai ini , ungkapnya .


Selanjutnya Yeremias sebagai kandidat bakal calon SBD2 dalam sekapur sirih saat disekretariat DPC Partai Demokrat mengatakan bahwa bakal calon bupati Sumba Barat Daya , F.M.Adi Lalo sedang berada di kupang untuk urusan penting.sehingga terlihat dipastikan kandidat bakal  calon wakil Bupati  bersama rombongan pendukung setia yang mengiringi datang mendaftarkan diri di partai Gerindra sekitar pukul 14.30 Wita .


Dalam sesi jumpa Pers terhadap kandidat calon wakil bupati Yeremias Tanggu mengatakan sangat mendukung program pemerintah yang sudah diprogramkan sekarang ini,kami maju bukan ingin melangkahi bupati dan wakil bupati SBD  tetapi saya sebagai kandidat bakal calon SBD 2  mengambil keputusan terdahulu menghadap pada pimpinan tertinggi di SBD yaitu bupati dan wakil , bahwa ada yang lalu bertanya pada kami ''" apakah program yang sudah di jalankan perintah sekarang ini tidak baik ? Jeremias menjawab sesuai yang dijelaskan bahwa  program bupati dan wakil sudah sudah baik , namun kami berdua ingin maju dan siap bertempur 2024-2029 sebagai SBD 1 maupun sebagai SBD 2 jika terdapat pemilihan dikalangan masyarakat , kami ingin memperbaiki segala program pelayanan terhadap masyarakat yang lebih bagus,apabila masi ada yang belum mendapatkan pelayanan kita akan perbaiki dari struktural birokrasi supaya

pelayanan masyarakat bisa dirasakan ,  sebutnya mengakhiri .

* Eman Ledu ( SuaraIndonesia.Com ) .