Jalin Kemanunggalan, Babinsa 1705-01/Nabire Bersama Warga Binaan Giat Korvei


Nabire - Suaraindonesia1, Guna mendekatkan hubungan emosional antara TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 1705-01/Nabire, Serka. Sigit membantu membersihkan halaman rumah warga binaannya di Kampung Yaro, Distrik Yaro, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah. Kamis, (23/05/2024).


Kegiatan tersebut guna membantu warga binaan, dan hal ini sudah menjadi tugas pokok seorang Babinsa. dengan adanya kegiatan seperti ini, hubungan yang baik antara Babinsa dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik. selain itu,  giat tersebut dapat menciptakan suasana dan kondisi lingkungan yang asri, bersih, dan sehat."unkap Babinsa.



Lanjut Babinsa juga mengatakan, pembersihan halaman rumah warga bertujuan untuk membiasakan hidup bersih dan menjaga lingkungan. ”Karena dengan menjaga dan merawat lingkungan sekitar juga dapat memberikan kenyamanan,”terangnya.


Saya berharap kerjasama yang sudah terjalin bisa selama ini bisa ditingkatkan lagi. ”Mudah-mudahan kerjasama antara Babinsa dengan warga binaan selalu terjaga baik bahkan lebih meningkat kedepannya,” Harap Babinsa.


Pada kesempatan tersebut, Seorang Warga binaan menyampaikan rasa terimakasih kepada Babinsa, karena telah membantu dalam meringankan pekerjaan, kami juga merasa benar bahwa Babinsa memang selalu peduli dengan warga di wilayah, "tutup Warga.


(RK)