Kinerja PLN Serui Dua Bulan Belakangan Ini Sangat Buruk, Masyarakat Yapen Kesal




Yapen-Suaraindonesia1.com. Pemadaman listrik siang dan malam, menimbulkan kekesalan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua. Jumat,(03/05/2024)


"Kenapa tidak listrik yang tadi di nyalakan secara normal, tiba-tiba padam seketika. Hal ini membuat masyarakat, Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua merasa kesal"


Pasalnya mesin tersebut, menurut masyarakat normal akan tetapi pada akhir-akhir ini, selalu padam secara tiba-tiba dan tidak menentu jam pemadaman, kadang-kadang satu jam tiga sampai empat kali padam sehingga membuat masyarakat kesal.


Kepada media ini salah satu masyarakat yang enggan di publish namanya ini menyampaikan bahwa kami heran dengan Perusahan Listrik Negara (PLN) Unit Yapen, kenapa setiap malam maupun siang pemadaman listrik tidak henti-hentinya tanpa memberikan informasi kepada masyarakat sehingga membuat kami merasa kesal dengan PLN.


“Saya heran, kenapa lampu ini tidak tentu matinya mau itu siang maupun malam sama saja, dan matinya itu tidak ada pemberitahuan atau di infokan kepada masyarakat bahwa mati lampu lantaran gara-gara ini dan itu, kami rasa kesal” Ungkapnya, Jumat, (03/5/2024).


Dia juga meminta kepada PLN Serui, agar secepatnya memperbaiki masalah yang timbul, hingga terjadi pemadaman listrik, agar listrik sudah kembali normal seperti biasa dan dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen.


“Kami masyarakat berharap kepada PLN Serui, secepatnya perbaiki masalah mati lampu. sehingga normal kembali” pintahnya.


Di tempat yang berbeda pelanggan setia PLN Masyarakat di kampung Mariadei Distrik Anotaurei menyampaikan bahwa dengan kondisi kinerja PLN yang buruk selama hampir 2 bulan ini menyebabkan harga tagihan listrik secara tiba-tiba naik dua bulan belakangan ini dan juga beberapa alat elektronik rusak.


"Kami minta penjelasan tentang kenaikan harga listrik dan juga alat elektronik kami yang rusak disebabkan oleh pemadaman listrik yang secara tiba-tiba hampir sehari bisa dua, tiga sampai sepuluh kali pemadaman listrik" ucapnya 


Kepala PLN Serui beserta stafnya, sampai berita ini di publish belum ada keterangan, terkait sebab pemadaman listrik secara tiba-tiba dan terus menerus.





Penulis : Mochtar