Tiga Rato Adat Antar Paket "RAKYAT " Melamar Di Sekretariat DPC Partai PAN Sebagai Bacabup dan Bacawabup 2024-2029



SBD - SuaraIndonesia1.Com , Stefanus Jelalu sebagai sekretaris DPD Partai pan dalam sambutan mengatakan bahwa wewenang pengurus partai tingkat DPD adalah sebatas melakukan proses pendaftaran dan setelah itu kami akan tindaklanjutii ke DPW dan DPP untuk merekomendasikan siapa bakal yang lolos ,dan sebagai rakyat tugas kita adalah memilih dan menentukan pilihan , ungkapnya singkat .


Pemilihan kepala daera kabupaten Sumba Barat Daya NTT periode 2024-2029 semakin mendekat dan secarah serentak akan diselenggarakan pada 27 November 2024 beberapa purnama lagi . Disanalah pandangan perhatian menarik bagi publik terhadap sejumlah figur potensial yang maju dan siap bertarung pada bursah ( Pilkada ) untuk perubahan daera  SBD menuju Loda wee maringi -- Pada wee malala tanah terjanji .



Saat ini moment politik pemilihan kepala daera Kabupaten Sumba Barat Daya 2024-2029 merupakan ruang bagi para kader baru politik untuk mengambil bagian dalam perhelatan sebagai bakal calon Bupati SBD 2024-2029 .


Salah satu figur yang maju dan siap menjadi petarung saat ini pada perhelatan politik pemilihan kepala daera 2024-2029 adalah Fransiskus M. Adi Lalo sebagai sekda kabupaten Sumba Barat Daya .



Pada moment dan strategi yang bermartabat saat ini , Adi Lalo bersama Yeremias Tanggu kembali berpotensi untuk maju sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon wakil bupati Sumba Barat Daya periode 2024-2029 dan siap bertempur mengadu politik .


Adi Lalo bersama Yeremias Tanggu untuk dapat memastikan bahwa dirinya maju dan siap bertempur pada perhelatan politik pemilihan kepala daera kabupaten Sumba Barat Daya , tertanggal 7 mei 2024 , bersama tiga rato adat dan sejumlah masyarakat simpatisan setia telah berada dibawa tenda partai Pan untuk melamar dan meresmikan diri mendaftar di sekretariat DPC partai PAN .


Adi Lalo bersama Yeremias usai melamar dan mendaftar, secarah tegas pula menyatakan niatnya untuk maju sebagai bakal Calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati Sumba Barat Daya dengan nama paket "" Rakyat "" .


Dalam orasi Adi Lalo disampaikan bahwa yang memotifasi mereka untuk maju sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati adalah berangkat dari komprevitas masalah yang ada di Kabupaten SBD termasuk didalamnya Tata kelola pemerintahan akan di Reviu , Sistim pelayanan publik juga harus di reviu dan harus ada Strategi yang lebih tepat sasaran untuk mengubah semua hal yang mungkin belum tepat untuk kita lakukan , ungkapnya .


Menurutnya , walau demikian sudah banyak kemajuan dan keberhasilan yang di capai dan terdapat juga berbagai tantangan dan hal-hal lain yang menggiring .


Juga menurutnya bahwa kabupaten SBD terdapat masalah yang cukup memprihatinkan kita semua , yang pertama adalah Masalah kemiskinan extrim bahwa masih 18 ribu KK yang diperhatikan dan masih 32 persen anak-anak kita yang stunting serta masalah lain seperti Human Traviking yang masih terjadi di kabupaten SBD , Kekerasan anak dan perempuan dan masih banyak hal lain lagi yang sudah kami bukukan dalam Visi dan Misi yang kami sampaikan dan beberapa masalah lain yang komplek yang dapat memotifasi kami untuk maju , tandasnya .


Dan jika Tuhan berkenan dalam memberikan sentuhan perubahan di SBD,terutama bagaimana masyarakat SBD menemukan jalan keluarnya terhadap beberapa persoalan yang telah saya sampaikan tadi , sebutnya .


Ditambahkannya bahwa paket RAKYAT terinspirasi dengan Demokrasi dimana menurutnya bahwa Rakyatlah yang berdaulat serta kami menyadari dan mengakui sepenuhnya bahwa rakyatlah yang berdaulat untuk memilih pemimpinnya kali . Karena itu , kami memilih paket ini dengan singkat : "" Fransisku dan Yeremias Tanggu "" ungkapnya .


Selain itu dalam wawancara yang santai ,Adi Lalo menunjukkan sikap yang tegas dan komitmen yang kuat terhadap pembangunan daerah.


Mirip dengan gaya Prabowo Subianto , Adi Lalo menegaskan bahwa penting untuk berbicara jujur dan mengambil keputusan yang tepat demi kebaikan dan kebenaran.


"Saya percaya bahwa kita harus menyampaikan pendapat kita dengan jujur. Jika kita melihat ada yang perlu diperbaiki, mengapa tidak kita ungkapkan?" ujar Adi Lalo saat di wawancara oleh  sejumlah media .


Selain itu, Adi Lalo.juga mengajak seluruh kader yang ikut dalam kontestasi pada Pilkada ini untuk bersikap santun namun dinamis , Menurutnya, dialog yang sehat adalah kunci untuk membangun daerah yang lebih maju dan bermartabat.


"Mari kita bawa daerah ini lebih maju dan bermartabat. Kita juga patut mengapresiasi para pemimpin pendahulu yang telah meletakkan pondasi dalam menata sistem pengelolaan dan pemerintahan sehingga kabupaten ini terus dapat dikelola lebih baik ke depannya," tambahnya.


Adi Lalo juga menegaskan pentingnya pembangunan yang merata dari desa hingga kota.


Menurutnya, desa-desa memiliki potensi alam yang perlu dikembangkan, dan salah satu misinya adalah menjadikan desa-desa tersebut sebagai pusat pembangunan yang beriman.


Namun, dalam pembangunan tersebut, Adi juga mengingatkan akan pentingnya keterlibatan semua pihak, termasuk tokoh agama, dalam proses pembangunan.


Ia menyoroti kebutuhan akan pengawasan yang lebih ketat terhadap penggunaan dana desa dan infrastruktur.


"Di sana punya sumber alam yang dikembangkan sehingga misi saya adalah "" mewujudkan SBD yang maju dan sejahterah menuju perubahan . Kita harus melibatkan tokoh agama dalam hal pembangunan dengan dana desa yang jumlahnya besar," jelasnya.

Eman Ledu ( SuaraIndonesia1.Com ) .