Bersama Warga Binaan, Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Gotong Royong Bersihkan Lingkungan




Nabire ~ Suaraindonesia1, Guna memelihara kabtibmas di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serka. Abdul Rochman S Bersama Warga binaan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan, di sekitar perumahan warga binaan Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah. (04/06/2024).


Kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaannya.


"Dengan lingkungan yang bersih dan sehat, berbagai penyakit dapat diminimalisir. "Terang Babinsa.



Selain itu, "kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi semua orang. Dengan terus menerus melakukan kegiatan pembersihan lingkungan, diharapkan kebiasaan hidup bersih dapat menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat, "ujar Babinsa.


Babinsa juga menegaskan, bahwa semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini, yang sudah lama terjalin, akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan kerja sama yang solid, diharapkan upaya-upaya bersama dalam berbagai bidang, termasuk kebersihan lingkungan, dapat terlaksana dengan lebih efektif dan efisien, sehingga membawa manfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.



Salah satu warga menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1705-01/Nabire karena kegiatan karya bakti ini terselenggara tidak lain berkat peran aktif Babinsa, sehingga kegiatan lebih cepat diselesaikan. “Saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti, dikarenakan Babinsa juga ikut bekerja dalam melaksanakan kegiatan tersebut, ”pungkas warga.


(Red)