Tinjau Harga Pangan, Bupati dan Wabup Pohuwato Kunjungi Pasar Popayato


Suaraindonesia1, Pohuwato - Guna mengetahui harga bahan pokok saat ini, Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga dan Wakil Bupati (Wabup), Suharsi Igirisa kunjungi pasar tradisional di Kecamatan Popayato, Senin (04/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut Bupati dan Wabup melakukan interaksi langsung dengan pedagang dan masyarakat sekitar untuk mendapatkan informasi tentang tren harga pangan, ketersediaan pasokan, serta masalah-masalah yang dihadapi dalam rantai pasok pangan.

Untuk itu, Bupati Saipul menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah, pedagang, dan masyarakat dalam menjaga stabilitas harga pangan dan memastikan pasokan pangan yang cukup untuk semua lapisan masyarakat. 

"Kami akan terus memonitor dan berupaya untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan sektor pertanian dan perdagangan," kata Saipul.

Kunjungan kali ini selain ingin mengetahui tren harga di pasaran, rombongan Bupati Pohuwato didampingi Wabup dan Kepala Dinas Perindagkop UMKM juga meninjau kondisi pekerjaan saluran pembuangan yang ada di pasar Popayato. Dimana saluran pembuangan menjadi keluhan para penjual ikan dan warga setempat semenjak bulan lalu.
 
"Kunjungan saat ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Pohuwato untuk memastikan infrastruktur saluran air tetap terjaga dan berfungsi optimal guna mencegah terjadinya genangan air yang dapat mengganggu aktivitas pasar dan kenyamanan masyarakat sekitar," jelas Saipul.

"Diharapkan juga kunjungan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang kondisi infrastruktur publik dan dinamika pasar bagi Pemerintah Kabupaten Pohuwato, serta menghasilkan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kualitas layanan dan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut," pungkasnya.

(Abd)