Lanal Nabire Serahkan Diduga Pemilik Beserta Barang Bukti Ganja Ke Pihak Polres Nabire





Nabire - Suaraindonesia1, Jajaran  Lanal Nabire Serahkan diduga tersangka  pemilik beserta barang Bukti 10 Paket ganja kepada pihak Satuan Narkoba Polres Nabire, bertempat di Mako Lanal Nabire.  Sabtu, (08/06/2024) pukul 21.58 WIT.


Sebelumnya diketahui bahwa Tersangka diduga pemilik  ganja tersebut diamankan oleh personil Lanal Nabire pada saat melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang yang turun dari KM. Labobar saat sandar 

dipelabuhan Samabusa. Pada Kamis, (06/06/2024) malam.


Adapun diduga pemilik 10 paket ganja tersebut berinisial AT (21) Sedangkan barang bukti 10 paket ganja tersebut diperkirakan kurang lebih seberat 378 gram. 


Dalam kesempatan Tersebut,  Komandan Lanal Nabire, Letkol Laut (P) Pius Herdasa Krisna Murti, S.T., M.T., CBEI., CACA., CRMP., CHRMP.,


Melalui Pasops Lanal Nabire, Lettu Laut (P) Levi Dimitri M.W.Egam S. T. Han menyampaikan, bahwa dengan ini kami menyerakan tersangka beserta barang bukti kepada pihak Polres Nabire untuk ditindak lanjuti sesuai aturan yang ada terkait hasil yang kami peroleh, "singkatnya.


Ditempat yang sama, Ipda. Exaudio PR Hasibuan,S.TrK.M.H, mengatakan

Pihaknya sangat mengapresiasi kepada pimpinan beserta jajaran Lanal Nabire terkait kerja samanya dalam setiap adanya kapal penumpang yang berlabuh di pelabuhan Nabire, dalam hal ini kami selalu melakukan sweeping bersama terhadap para penumpang yang turun di pelabuhan Nabire guna mengantisipasi adanya penyeludupan Narkoba ke wilayah hukum polres Nabire.



Puji Syukur kepada Tuhan dimana pada kesempatan ini kami telah menerima Tersangka beserta 10 paket barang bukti yang di duga narkotika jenis ganja untuk kami proses lebih lanjut dan tentunya hal ini sangat perlu kami Apresiasi kepada pihak Lanal Nabire dan semoga kedepan tetap responsif dan selalu solit dalam memberantas peredaran Narkoba di Kabupaten Nabire, "tutup Kasat Narkoba.


(Ykb)